Minggu, 04 November 2018

Bodyrafting Green Canyon Pangandaran Jawa Barat

Green Cnayon (Cukang Taneuh)

Haii kawan, Dehan kali ini mau melanjutkat cerita,
sehabis kita dari Desa Margacinta tidak jauh dari desa tersebut terdapat tempat wisata yang keren banget yaitu Green Canyon masih di Pangandaran Jawa Barat lo,
dari desa Margacinta kita menempuh perjalanan sekitar 30 menit dan tak perlu berselang lama kita akhirnya sampai di tempat wisata green canyon, dan lansung kantor sekretariat GUHA BAU desa kertayasa menemui sang pemandu wisata selama kita body raffing,

kantor Sekretariat Green Canyon Jawa Barat
sang pemandu wisata pun lansung mengarahkan untuk memakai peralatan untuk body rafting seperti sepatu, helm, dan pealmpung, owh iyah pemandu juga memberikan arahan pada saat di lokasi nanti harus selalu berhati-hati,

Tata tertip yang harus di baca sebelum kita berngakat ke lokasi

Saran Dehan kalau kalian main ke sini, jangan lupa bawa kamera anti air seperti actioncam, waterproof untuk handphone kalian, bawa pakaian ganti dan bawa dry back itu penting, agar bisa mengabadikan moment, ya sebernernya dari pemandunya sendiri sudah menyediakan kamera tetapi kalau punya bawa saja agar mempermudah saat perjalanan tidak terlalu merepotkan pemandu hehe,

Dan kita mulai berjalan menuju perahu untuk menyusuri sungai ke tempat green canyon tersebut membutuhkan sekitar kuang lebih 15 menit dari dermaga, nah di sela-sela perjalanan dehan melihat pemandangan kanan-kiri di penuhi pohon-pohon hijau dan warna air sungai yang hijau memanjakan mata di sepanjang perjalanan menaiki kapal,

wefie bersama sobat nana

perahu motor ini nih yang kita naikin

Dan sampai lah kita di tempat pemberhentian kapal tandanya body rafting sudah mau kita mulai heheh ,sebelum kita lakukan ada baiknya kita berdoa terlebih dahulu agar selalu dalam perlindung sang pencipta,

tempat pemberhentian perahu motor

Perjalanan body rafting di mulai kita menyusuri sungai dengan tali agar tidak terbawa arus dan pesan pemandu yang selalu di ingat kan jikalau tidak bisa berenang agar selalu mengikuti arahannya,
owh iyah dalam perjalanan ini kita di pandu oleh dua orang pemandu agar lebih aman kita selalu mengikuti arahan yang dia berikan supaya baik jalanya hehe,

menyusuri sungai

Mata Dehan pun terpanah dengan pemandangan green canyon ini, tebing- tebing tinggi yang terbebentuk indah seakan pecahan surga ada di sini benar- benar indah kawan , dehan selalu mengucap syukur selalu ketika melihat pemandangan yang indah ini,

menikmati indahnnya pecahan syurga ini

Dan perjalanan bukan hanya mengikuti aliran air di sungai tetapi kita juga menyusuri dengan berjalan kaki melalui pinggiran sungai yang berbatu-batu dan di sini kita juga harus berhati-hati selalu ya gaes agar tidak tergelincir, di tengah perjalanan kita pun berhenti sejenak bersama fam Trip Pangandaran untuk mengambil foto dan menikati view yang sangat luar biasa ini,

ini tim kuning Fam Trip Pangandaran kita gaes :D,

Owh iyah kita menyusuri sungai lumayan panjang sekitar 2-3 jam tergantung kita lama menikmati pemandangan nya sih hehehe, kalau dari dehan sih betah berlama-lama di sini tapi lama-lama di sini bisa masuk angin haha,

Karna kita melakukan body rafting cukup lama sekitar 2-3 jam, jadi pesan dehan agar perut tidak keram dan masuk angin terendam air sungai yang dingin, alangkah baiknya sebelum itu perut harus di isi dulu ya gaes hehe,

Dan waktu yang tepat berkunjung menikmati saat-saat yang tenang di Green Canyon adalah saat hari biasa di musim kemarau. Tiap weekend apalagi liburan Nasional dan sekolah, lokasi ini sarat dan padat dengan pengunjung. Jika memang terpaksa harus memilih waktu saat high season, upayakan bisa datang lebih pagi di Green Canyon untuk menghindari antri perahu. Setiap hari loket dibuka mulai pukul 07.30 WIB dan tutup pada 16.00 WIB.

biar gak foto banyak orang pastinya gaes hehe seperti ini,

inframe nana

inframe Mas Ain

Karna punya kepuasan tersendiri kalau kita pergi ke tempat wisata terus dapet moment bagus dan foto yang keren hehe, ya benar gak ?, di sela- sela perjalan banyak yang dehan ambil foto karna jujur ini pertama kalinya main ke Green Canyon yang super keren ini!

Dan finaly kita selesai menyusuri sungai green canyon yang cukup panjang ini badan pun mulai dingin dan perut pun mulai berbunyi menandakan lapar hehe, namanya abis basah-basahan jadi paling enak makan ya gak?, dan jangan khawatir di dekat kantor Sekretariat banyak tempat makan seperti warung-warung, toliet, mushola, dan pernak-pernik merchandise yang ditawarkan para pedagang. berakhir dari sini bukan berati cerita dehan juga berhenti karna masih ada keseruan selanjutnya kita bermain air lagi, penasaran? KLIK DI SINI!!